Selasa, 24 Januari 2017

Bahaya Melakukan Modifikasi Gen

Sekarang ini sering kita mendengar adanya tindakan untuk modifikasi gen. Ternyata tindakan ini memiliki efek samping yang terbilang berbahaya. Salah satunyanya adalah dikhawatirkan ikut terhapusnya gen yang berhubungan dengan kecerdasan otak.
sumber gambar : viva.co.id

Melakukan sebuah modifikasi gen memang bisa bermanfaat untuk menangkal atau menghilangkan sebuah gen yang membawa sebuah penyakit. Namun pada sisi lain ada kemungkinan ikut terhapusnya gen yang berhubungan dengan kemampuan kecerdasan.
Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Menurut pendapat para ahli mengatakan bahwa ada kaitan antara tingkat intelegensi dengan gangguan skizofrenia dan bipolar. Hal inilah yang ditakutkan oleh para ahli bahwa tindakan modifikasi gen bisa menghapus bibit gen jenius seseorang.
Tindakan modifikasi terhadap gen memang menjadi hal yang baru untuk menangkal sebuah penyakit. Oleh karena itu para pakar masih memerlukan sebuah penelitian lebih lanjut untuk menyempurnakan tindakan ini agar minim resiko.

Bahkan menurut para pakar mengatakan bahwa bermain dengan sebuah DNA akan memberikan banyak efek yang kita sendiri belum tahu apa dampaknya. 

0 komentar:

Posting Komentar