Selasa, 03 Januari 2017

Kesalahan Mengeringkan Rambut Dengan Menggunakan Handuk

Kebanyakan orang akan menggosok rambutnya saat setelah mandi. Hal ini dikarenakan kondisi rambut yang basah setelah mandi. Ternyata kegiatan ini banyak orang yang salah melakukannya. Akibatnya akan membuat kesehatan rambut menjadi menurun.
sumber gambar : http://www.sehatplus.com/

Banyaknya orang yang salah dalam mengeringkan rambut setelah melakukan mandi, mendorong seorang pakar penata rambut internasional yang bernama Amy Abramite berkomentar. Seseorang yang sering kali mengeringkan rambut setelah mandi dengan cara menggunakan handuk, maka justru bisa menyebabkan rambut kita tidak sehat dan ujungnya tak indah lagi.
Mengeringkan rambut basah dengan menggosok handuk, bukan merupakan hal yang sepenuhnya benar dan salah. Secara teori menggosokkan handuk pada rambut dalam kondisi basah akan menyebabkan banyak vitamin dan nutrisi pada rambut yang berasal dari shampo akan hilang.
Lantas bagaimana cara yang benar dalam mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk ? Cara yang lebih baik adalah dengan meremas memaki handuk, bukan menggosoknya. Kalau kita menggosok, maka akan membuat rambut mudah kusut dan akan kesulitan saat kita sisir.

Yang tak kalah penting adalah memperhatikan bahan handuk yang kita gunakan. Pilih handuk yang berbahan lembut sehingga aman bagi kesehatan rambut kita. Dengan cara meremas dengan menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut yang basah, maka akan menyebabkan kesehatan rambut kita tetap terjaga dan tampak indah. 

0 komentar:

Posting Komentar