Sabtu, 10 Desember 2016

Jangan Suka Menceritakan Hubungan Pasangan Dengan Sahabat Wanita Anda

Berbicara tentang wanita, pasti kebanyakan orang menganggap kalau wanita suka ngrumpi saat kumpul dengan teman-temannya. Wanita memang dikenal dengan suka bersosialisasi dengan orang lain. Namun dalam hal hubungan dengan pasangan, jangan biasakan menceritakan kepada sahabat wanita kita.
Saat sekelompok wanita pada kumpul, maka yang tak bisa terhindarkan adanya berbagi cerita dan gosip. Ini sudah menjadi sebuah identitas saat wanita pada kumpul.
sumber gambar : http://kapankamunikah.com/

Tak sedikit pula wanita yang suka mengumbar masalah hubungan dengan pasangan.
Menyikapi hal yang demikian, maka para pakar sangat menyarankan untuk berhati-hati saat bercerita tentang hubungan dengan pasangan anda. Suka dan duka bersama pasangan, sebaiknya jangan diumbar pada teman terutama teman wanita.
Mengapa hal ini tidak disarankan ?. Pasalnya berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan di East Caroline University menyebutkan kalau wanita suka berbagi cerita tentang hubungan yang tak harmonis dengan pasangan, malah menyebabkan resiko putus lebih besar.
Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 67 wanita yang dilakukan selama dua tahun. Dari studi tersebut didapatkan data sebanyak 33 persen wanita yang suka curhat masalah keretakan pasangan dengan teman wanita berujung pada kandasnya hubungan.
Yang harus kita lakukan adalah melakukan komunikasi yang lebih kepada pasangan dengan mencoba mengutarakan masalah yang sedang terjadi. Dengan begitu bisa mengambil sebuah keputusan yang lebih adil diantara pasangan.
Menurut para pakar, sebuah hubungan dikatakan sehat jika terdapat sebuah masalah maka dilakukan pemecahan diantara pasangan dengan berkomunikasi yang baik. Namun sebaliknya, menceritakan masalah pasangan dengan orang lain justru menjadi refleksi sebuah hubungan yang tak sehat.
Yang harus kita lakukan adalah bertahan meskipun dalam sebuah hubungan terjadi masalah. Kondisi ini juga menurut para pakar sebagai bentuk hubungan yang sehat dan seimbang.

Hampir kebanyakan masalah asmara dengan pasangan lebih disebabkan karena ketidakpercayaan pasangan. Oleh karena itu kepercayaan sangat penting dalam sebuah hubungan. 

0 komentar:

Posting Komentar